duniaunggas.com – Bibit puyuh medan sumatera utara dan sekitarnya. Hai semua para sahabat peternakan puyuh di seluruh sumatera utara sekitarnya. Kabar gembira bagi kita semua bagi anda yang ingin beternak puyuh namun masih bingung untuk membeli bibit puyuhnya.

Jenis bibit puyuh yang kita tawarkan adalah jenis LOKAL AUNTUMN bukan LOKAL QUANTUM. Dimana pada akhir akhir ini banyak diantara kita yang masih kurang memahami secara detail mengenai dua jenis puyuh ini. Sebelumnya izinkan saya memberikan sedikit pemahaman saya tentang dua jenis bibit puyuh ini.

  1. lokal Auntumn : Merupakan jenis puyuh lokal ( japoinica courtunix ) yang memiliki ukuran badan lebih kecil dan memiliki corak warna kuning coklat polos, dalam artian warna dan corak sama persis dengan ayam petelur layer.
  2. Lokal Quqntum : Merupakan jenis puyuh lokal juga serta masih memiliki keturunan dari japoinica Courtunix namun memiliki ukuran badan yang lebih besar dari lokal biasa dan memiliki corak warna yang sedikit berbeda dengan lokal biasa. Dimana puyuh lokal Quantum memiliki corak warna kuning coklat berbatik. Atau sering juga disebut orang lain Puyuh Golden, Puyuh Mas dan atau Puyuh korea ( ala K-pop )

Kedua jenis puyuh diatas sebenarnya tidak memiliki keunggulan yang berbeda dalam artian keunggulan produksi. Dimana produksi sejauh ini dalam pengamatan saya masih cenderung sama. Yang membedakkan adalah ukurang badan saja. Dimana ukuran badan Lokal Quantumn lebih besar, sehingga dapat kita simpulkan bahwa jumlah pakan akan lebih banyak ( jumlah pakan normal puyuh adalah 10% dari bobot puyuh itu sendiri ).

lokal auntumn
lokal auntumn

Simak juga : https://www.duniaunggas.com/2019/01/11/bibit-puyuh-petelur-di-siantar-simalungun-sumatera-utara/

Harga bibit puyuh Medan

Untuk harga bibit puyuh medan kita adalah @ Rp 2.750 perekor + ongkos kirim kedaerah anda. Harga diatas dapat berubah ubah dalam waktu tertentu sesuai dengan kondisi lapangan. Harga bisa saja turun bahkan naik yang dipengaruhi jumlah pesanan anda. Semakin banyak pesanan anda tentunya harga dapat berkurang, begitu juga sebaliknya.

Jika anda berminat dapat menghubungi kami di :

  • Nama : Horas silalahi
  • Alamat : Jl Medan KM 5 simpang kerang, sumber jaya, siantar martoba, kota pematangsiantar
  • Hp wa : 081397154091
  • Rek BRI : 5341 0101 0779 535. Rekening tersebut hanya atas nama Sdr Horas Silalahi

Pengiriman bibit dengan menggunakan jasa bus dari Pematangsiantar menuju daerah tujuan ( asal pemesan puyuh ). Misalkan anda berada di daerah Labuhan batu, aek nabara. Maka pesanan bibit puyuh anda akan kami kirim menggunakan bus yang dari Pematangsiantar ke aek nabara. Contoh bus yang biasa kami gunakan ke daerah Labuhan Batu adalah, Betahamu, Karya Agung, Sinar Bilah Trans, KPK Trans dan bus sejenisnya. Dan atau terkadang kita juga menggunakan bus INTRA, PMH dan BERLIAN BARU.

Kita dapat juga saling berinteraksi dalam sosial media facebook. ikuti kami “Bibit Puyuh Sumatera Utara

Salam sukses buat kita semua peternak puyuh di seluruh Indonesia, semoga bermanfaat, duniaunggas.com

About the author

admin

Leave a Comment